Meregalli : Sikap Vinales Lebih Baik Dibandingkan Lorenzo

0

Hari Minggu lalu menjadi hari yang bahagia bagi Massimo Meregalli. Pasalnya pembalap andalan di Yamaha yakni Valentino Rossi sukses menjadi kampiun untuk kelima kalinya. Menunggangi mobil Ford Fiesta WRC Rossi dan ditemani co–driver Carlo Cassina sukses mempencundangi para pesaingnya.

Pada acara tersebut Meregalli juga menyempatkan diri untuk membahas bagaimana progres Yamaha saat menjalani sesi tes tertutup di Sepang Malaysia lalu. Menurutnya Yamaha telah menemukan solusi bagaimana mengatasi masalah yang ditimbulkan saat di Valencia lalu.

“Kami memilih trek Sepang daripada Jerez karena layout sirkuit yang dianggap lebih bersahabat dengan pengembangan motor. Cuaca yang cerah serta aspal yang memberikan kami grip sehingga beberapa keraguan yang terjadi di Valencia mampu diatasi dengan baik.“ kata Meregalli melalui gpone.com

Ketika disinggung mengenai pembalap baru mereka yakni Maverick Vinales, Masimo Meregalli selaku Direktur Olahraga Yamaha berpendapat bahwa sikap Vinales lebih baik dibandingkan Lorenzo ujar pria berkepala plontos tersebut.

“Dia sangat cepat! apa yang dilakukannya pada hari pertama di Valencia lalu membuat banyak orang terkesan. Dia memiliki kecepatan yang sama dengan Jorge Lorenzo dan merupakan kandidat peraih gelar juara di musim depan.“

“Cara memberikan umpan balik serta ketenangannya saat mengatasi masalah juga membuat kami para mekanik senang. Pribadinya juga lebih hangat dibandingkan dengan Jorge.“ imbuhnya.

“Tentunya favorit juara masih menjadi milik kompetitor kami Honda serta Marquez, namun Jorge dengan Ducati juga pasti akan sangat kuat di Qatar nanti. Valentino dengan kemenangannya disini (Rally Monza Show) tentu akan menambah motivasinya dalam mengejar gelar ke-10 di MotoGP,“ tutup Massimo Meregalli.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.