Menyongsong Balapan Putaran Ketiga, Duo Suzuki Mengharapkan Hasil yang Baik

0

Jelang Grand Prix Austin yang akan digelar pada akhir pekan nanti, tim Suzuki Ecstar bersama kedua pembalap mereka yakni Andrea Iannone dan Alex Rins sudah siap untuk mendulang poin penuh. Pasalnya, dalam dua perlombaan sebelumnya, Suzuki gagal tampil sesuai ekspektasi publik.

Andrea Iannone misalnya, pada balapan perdana ia justru tersungkur keluar lintasan setelah beradu secara ketat dengan rider tim Repsol Honda Marc Marquez. Nasib apes Iannone pun tidak berhenti sampai disitu saja. Mantan pembalap tim Ducati tersebut tertangkap kamera telah melakukan ‘jump start’ dan ditambah dengan insidennya bersama Jorge Lorenzo membuatnya harus terkena pinalty.

“Kami gagal meraih hasil yang positif dalam dua perlombaan awal musim ini. Tetapi disisi lain kami mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan besar secara optimal. Sirkuit Austin mungkin tidak akan begitu cocok dengan karakter motor Suzuki, namun kami harus mencoba yang terbaik pada setiap lomba.” ucap Iannone dikutip dari media speedweek.

“Ini merupakan tantangan besar dan juga bersama tim yang besar pula seperti Suzuki. Saya dan Suzuki sudah sampai sejauh ini, rasanya kami pantas meraih hasil yang baik untuk balapan kali ini.” sambungnya.

Sementara itu rekan satu timnya yang juga berstatus sebagai rookie, Alex Rins, masih bisa tampil lebih baik bila dibandingkan dengan Iannone. Rins kini duduk di posisi ke-16 klasemen dengan mengemas 7 poin, hasil dari finish ke-9 di seri perdana MotoGP Qatar. Adapun Iannone masih berada di jurang dasar klasemen.

Mentas di Austin, pembalap jebolan kelas Moto2 itupun memiliki kenangan yang indah setelah mampu menjadi juara pertama pada musim lalu. Adapun kala masih membalap di kelas Moto3 di tahun 2013, pembalap asal Spanyol tersebut juga berhasil menjadi pemenang.

“Aku memiliki banyak kenangan bagus di sirkuit Austin baik di kelas Moto2 maupun Moto3. Trek ini sangat luas dan tingkat elevasinya sangat bagus, mengalir dari satu sudut ke sudut lainnya. Namun daya tahan ban di sirkuit ini juga cenderung cepat habisnya. Saya mengharapkan akhir pekan yang oke setelah balapan buruk di Argentina.” tandas pembalap kelahiran Barcelona 8 Desember 1995 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.