Menuju Grand Prix Argentina, Cal Crutchlow Berharap Mampu Tebus Kesalahan

0

Pasca mengalami nasib naas dengan terjatuh hingga dua kali pada gelaran balapan pembuka, Cal Crutchlow kali ini mengaku siap tampil habis-habisan pada balapan ronde kedua di MotoGP Argentina demi menebus kekecewaannya karena gagal membawa pulang poin.

“Aku jelas sangat kecewa dengan grand prix di Qatar, ketika berada di grid aku justru melakukan pergantian dengan ban medium. Begitu juga dengan Marquez yang mengganti ban depan dengan tipe ban yang sama denganku setelah pihak Michelin memperingatkan tentang kondisi kelembaban lintasan. Namun itu justru berakibat fatal.” kata Crutchlow seperti diwartakan oleh situs resmi MotoGP.

Kendati layout lintasan Argentina sangat mendukung karakter mesin Honda RCV, namun trek record milik pembalap tim LCR Honda tersebut di lintasan Argentina tidaklah terlalu bagus. Pada tahun pertama sirkuit Termas de Rio Hondo ikut ambil bagian dalam event balap, Crutchlow yang kala itu menjadi rider Ducati justru absen akibat cidera tangan.

Hasil terbaik hanya mampu ia raih di musim 2015 ketika sudah menjadi rider satelit Honda dengan menjadi pemilik podium ketiga dibawah Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Sementara di tahun 2016, ia justru terjatuh di lap ketiga bersama dengan Aleix Espargaro dan gagal merampungkan balapan.

“Mudah-mudahan saja di Argentina aku mampu menebus kesalahan dan membayar semuanya dengan hasil yang baik. Aku pernah meraih podium ketiga disini dan aku sangat menikmati balapan di sirkuit ini. Aku juga tidak sabar untuk kembali tampil di depan para fans jadi mari kita lihat apa yang bisa dilakukan pada akhir pekan ini.” terang pembalap berusia 31 tahun tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.