Mentas di MotoGP, Sam Lowes Buka Memori Kala Menjuarai Kelas Supersport

0

Rookie MotoGP dari tim Aprili Gresini, Sam Lowes yakin mampu menorehkan hasil terbaik saat mentas di MotoGP musim 2017 ini. Hal tersebut dilandasi dari pernyataannya yang menyebutkan bahwa pengalamannya saat berkiprah di kelas Supersport akan banyak membantunya, terutama dalam hal elektronik.

Sam Lowes yang telah sembuh dari cidera akibat jatuh kala menjalani sesi tes Valencia juga telah kembali melakukan latihan demi memulihkan fisiknya. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut juga telah lebih dulu mengendarai motor MotoGP di sirkuit Misano pada bulan Juni tahun lalu.

“Aku merasa beruntung karena memiliki pengalaman saat menjuarai kejuaraan Supersport. Dalam hal elektronik hampir mirip sehingga sangat membantuku. Hanya butuh adaptasi saja karena aku berasal dari kelas Moto2.”

“Menurutku bila dibandingkan dengan motor Supersport ataupun motor di Moto2, sepeda motor di kelas MotoGP ini berada pada tingkat yang baik. Mesin juga cukup mudah untuk dikendarai dan aku hanya butuh waktu untuk melakukan penyesuaian.”

“Sejauh ini juga menurutku Aprilia adalah tim yang ideal. Mereka sebenarnya kompetitif untuk bersaing dengan pembalap lainnya. Tim ini hanya butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman.”

Musim ini, ia akan bertandem dengan mantan pembalap Suzuki Ecstar yakni Aleix Espargaro. Menurutnya, nasehat dari rekan satu timnya tersebut sangatlah membantu.

“Aleix memberiku saran agar sedikit santai saat membalap nanti. Sangat penting bagi tim dan diriku sendiri memiliki rekan satu tim yang telah mencicipi pengalaman di MotoGP.” papar mantan pembalap Moto2 tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.