Menjadi Rekan Lorenzo, Dovizioso Tak Terpengaruh Dengan Status Pembalap Kedua

0

Musim 2017 ini, Andrea Dovizioso akan kembali bertandem kembali dengan mantan rekan satu timnya saat di kelas 250cc yakni Jorge Lorenzo. Dengan status lima kali gelar juara dunia otomatis menjadikan Dovizioso sebagai pembalap kedua dalam tim.

Namun hal tersebut rupanya tidak terlalu berpengaruh bagi diri Dovizioso. Menurutnya, hal tersebut wajar apabila Ducati menggelontorkan banyak uang demi mendatangkan Jorge Lorenzo dari Yamaha kalau bukan soal urusan gelar juara dunia MotoGP. Pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut juga merasa tertantang untuk bisa mengalahkan kembali Lorenzo dengan motor yang sama.

“Dengan motor yang mulai kompetitif, rasanya wajar apabila Ducati mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan Lorenzo. Kita memiliki harapan yang tinggi di pundaknya demi gelar juara dunia.” ujar Dovizioso dikutip dari speedweek.

“Apakah aku takut? Tidak,ini merupakan tantangan tersendiri bagiku! Saat ini aku menginjak 30 tahun dan menurutku ini adalah fase terbaik dalam karirku.”

“Hal ini dapat membantu karir balapku. Aku akan belajar banyak darinya dan mengawasi bagaimana dia melibas lintasan. Rekan satu tim adalah pembalap yang harus anda kalahkan pertama kali. Ketika anda memiliki rekan yang kuat, maka anda juga akan semakin termotivasi untuk menjadi kuat.” papar Dovi.

Ducati berhasil mengikat Jorge Lorenzo selama dua musim kedepan. Selama berkarir, Jorge Lorenzo telah meraih total lima kali gelar dikelas berbeda, 65 kemenangan, serta 145 podium.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.