Nasib Naas Yang Berujung Kematian Menimpa Pembalap Moto2, Luis Salom Di Sirkuit Catalunya

0

Perhelatan balap grand prix seri ketujuh yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol telah menelan korban meski belum memasuki sesi utama. Adalah Luis Salom, pembalap Moto2 yang mengalami nasib naas dan harus kehilangan nyawa di atas lintasan pada Jumat, 3 Juni 2016 saat sesi free practice kedua.

Pembalap berusia 24 tahun tersebut kehilangan kontrol dan keseimbangan saat memasuki tikungan ke-12. Motornya tak mampu bermanuver dengan baik dan berada dalam kecepatan tinggi saat memasuki tikungan yang sangat tajam.

luis salom kecelakaan
Akibatnya motor dan juga Luis Salom sendiri menabrak dinding pembatas yang ada dilintasan. Pembalap SAG-Kalex tersebut sempat dilarikan kerumah sakit terdekat dan menjalani perawatan darurat. Namun sangat disayangkan pembalap kelahiran Palma de Mallorca itu tak bisa diselamatkan.

Salom adalah salah satu pembalap Moto2 yang punya potensi dan catatan balap yang baik. Ia meraih juara dunia dikategori 125cc pada tahun 2009.

Salah satu prestasi terbaik Salom adalah menjadi runner up dalam perhelatan Moto3 2013 saat Ia bersaing hebat dengan pembalap MotoGP yang mengawali musim dengan baik yakni Maverick Vinales.

Pembalap dengan nomor 39 tersebut membalap bersama tim SAG-Kalex sejak tahun lalu dan sedang menapaki karirnya di Moto2 sebelum nasib naas menyudahi perjuangannya. Kecelakaan dan kematian Luis Salom tentu menjadi duka yang mendalam bagi para rider, tim, dan juga penyelenggara balapan grand prix 2016. RIP LUIS SALOM!!!

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.