Menantikan Kiprah Jack Miller Dalam Beberapa Tahun Kedepan

0

Pembalap Marc VDS yakni Jack Miller tidak menyangka jika dirinya mampu menjadi salah satu dari sembilan nama pemenang di musim 2016. Dengan menunggangi motor spek pabrikan RC213V, The Jackass julukan bagi Miller sukses mempecundangi pembalap lainnya dengan meraih kemenangan pertamanya di sirkuit Assen Juni lalu.

Jalannya balapan yang dari awal hingga akhir tidak bisa ditebak menjadikan race tersebut sangatlah seru. Hujan yang turun di sirkuit kebanggaan warga Belanda tersebut juga ikut menambah keseruan balapan. Bahkan red flag dikibarkan dan balapan saat itu juga dihentikan karena intensitas hujan yang bertambah deras. Race kedua pun sukses dimenangkan oleh Jack Miller meninggalkan Marc Marquez dengan jarak 1 detik lebih.

Ketika diwawancarai oleh speedweek perihal resep apa yang menjadikannya mampu menang kala itu, calon suksesor Cassey Stoner di masa depan itu pun memberikan jawabannya. Menurutnya penampilan apik saat race sebelumnya di Catalunya mampu menambah kepercayaan pada dirinya.

“Dalam tiga balapan sebelum sirkuit Austria aku mampu tampil cukup kuat. Tidak hanya dalam balapan saja, di balapan kering aku juga cepat.” ungkap pembalap Australia tersebut.

“Keberhasilanku saat menjalani race Catalunya dengan meraih peringkat ke 10 cukup sebagai tambahan motivasi bagiku. Saat itu aku memulai start dari posisi ke 19. Sangat sulit melewati para pembalap, namun aku mampu bersabar dan melewati mereka satu persatu.” tambahnya.

Musim 2016 adalah musim kedua dirinya berada di kelas MotoGP. Kala itu banyak pihak mengkritik keputusan Honda dengan mengontrak Miller tanpa melewati kelas Moto2 terlebih dahulu. Sebutan ‘kutu loncat’ pun melekat pada dirinya. Namun mantan rekan satu timnya saat membela LCR Honda, Cal Crutchlow justru memberikan pujian kepadanya.

“Ingat Miller masih sangatlah muda. Dalam lima tahun kedepan bisa saja dia menggeser nama–nama seperti Marc, Lorenzo dan Valentino. Dominasi Miller akan segera tiba. Kita patut menunggu hal tersebut.” tegas pemenang GP Ceko dan Australia tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.