Menanti Sepak Terjang Suzuki Setelah Dicabutnya Hak Konsensi

0

Untuk pertama kalinya sejak memutuskan comeback ke MotoGP pada musim 2015 lalu, Suzuki akan memulai karir mereka di situasi yang sama seperti Honda, Yamaha, serta Ducati. Suzuki tidak lagi menerima hak konsensi yang sebelumnya mereka nikmati setelah mantan pembalapnya Maverick Vinales meraih hasil impresif di musim 2016.

Hak konsensi tersebut terpaksa dicabut setelah Vinales meraih empat podium termasuk satu kemenangannya di seri Le Mans, Silverstone, Motegi, dan Australia.

Davide Brivio selaku bos tim Suzuki Ecstar mengakui bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang tidak perlu ditakutkan, justru sebagai tantangan untuk melihat sejauh mana timnya bersaing di level yang sama.

“Ini menarik, setelah meraih satu kemenangan dan beberapa podium kini setara dengan Yamaha, Honda dan Ducati.” ucap Brivio dilansir dari Crash.

“Tentu saja kami senang dengan hal tersebut. Anda harus mengambil keuntungan dengan menjadi kompetitif daripada harus tinggal selamanya dalam bantuan Dorna.”

“Itu juga merupakan hal yang positif karena hanya dalam dua musim saja (2015 dan 2016) kami telah mencerminkan suatu kemajuan yang pesat. Jadi kami tidak merasa kehilangan setelah dicabutnya hak konsensi tersebut.” tutup pria Italia tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.