Menanti Momentum Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Yamaha di Valencia

0

Selama sembilan tahun mengabdi pada yamaha, Jorge Lorenzo telah membukukan 106 podium termasuk 43 kemenangan dan 38 pole position. Bersama yamaha rider Spanyol ini bahkan telah mengukir tiga kali juara dunia.

Sembilan musim bersama tim garpu tala tentu bukanlah waktu yang singkat. Kebersamaan telah menjadikan x-fuera dan timnya sebagai keluarga.

Meski Lorenzo gagal membawa tim mekaniknya ke paddock ducati, namun ikatan profesional dan kekeluargaan mereka tetap terjaga. Setidaknya sampai race terakhir yang akan dilangsungkan di Valencia.

Valencia akan menjadi catatan terakhir Lorenzo dengan Yamaha Sebelum Ia memulai debutnya bersama Ducati. “Ini akan menjadi momentum akhir yang sulit dilupakan. Sembilan tahun bersama tim yang sama telah memberikan saya banyak sekali pengalaman dan perkembangan”, ungkap Lorenzo.

“Ini akan menjadi perpisahan paling besar sepanjang karir saya dikelas MotoGP. Saya sangat termotivasi untuk berjuang sebisa mungkin dan merampungkan balapan dengan tribun kemenangan”, papar Lorenzo.

Musim lalu Jorge Lorenzo memang tampil layaknya pahlawan di atas tanah kelahirannya itu. Memenangkan balapan dan merebut juara dunia, keduanya dilakukan Jorge di atas lintasan Valencia. Meski saat ini kondisinya berbeda, namun akan kita tunggu momentum apa yang mampu diciptakan x-fuera di atas trek Spanyol tersebut.

 

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.