Menanti Kejutan Dari Sirkuit Red Bull Ring, Austria

0

Setelah absen sejak 1997 sirkuit Red Bull Ring, Austria kini kembali menggelar balapan perdananya pada pekan depan. Terhitung sudah 16 tahun sirkuit tersebut tak pernah lagi digunakan dalam ajang Grand Prix.

Dikelas utama MotoGP sendiri hanya ada dua rider yang pernah menjajal sirkuit itu, yaitu Valentino Rossi dan Jack Miller. Rossi ketika itu masih ikut bertarung dalam GP 125cc (1996-1997). Sementara Miller menjajalnya saat masih di Kejuaraan Nasional Jerman (IDM) 125cc pada 2011 lalu.

Sangat sulit memang memprediksi siapa yang nantinya akan menjuarai sirkuit red bull ring ini. Ketika sesi latihan bebas beberapa waktu lalu Ducati begitu mendominasi dengan menempatkan Iannone, Dovizioso dan Stoner di tiga besar teratas.

Sementara Yamaha dan Suzuki berjuang keras dengan penyesuaian ban Michelin bagian depan. Namun Rossi dan Vinales berhasil berada di sepuluh besar mewakili yamaha dan suzuki.

Sementara itu Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen dengan perbedaan poin yang sangat signifikan enggan untuk berkomentar lebih. Repsol honda absen dalam sesi latihan di trek Austria tersebut namun Marquez yakin jika timnya mampu beradaptasi dengan baik.

Siapapun dan tim manapun yang nantinya akan merajai sirkuit Red Bull Ring akan menjadi catatan sejarah baru. Apakah itu Ducati, Yamaha, Honda ataupun Suzuki dan tim-tim satelit punya kans yang sama di trek yang terbilang baru ini.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.