Menang di Catalunya, Alex Marquez: “Rasanya Begitu Menyenangkan”

0

Alex Marquez telah benar-benar menjadi sosok yang berbeda di musim ini. Lihat saja bagaimana rider tim Marc VDS tersebut membawa pulang kemenangan di GP Jerez dan kemudian melakukan hal yang sama di seri Catalunya.

Dua kali podium pertama dalam dua balapan kandang jelas raihan yang begitu menakjubkan. Selain itu, kemenangan yang terjadi di GP Catalunya kemarin menjadi kemenangan ke-250 di kelas intermediate.

Sukses meraih pole position dalam sesi kualifikasi, Alex Marquez mampu melanjutkan trend positifnya dengan merebut podium pertama pada balapan kemarin. Tidak tanggung-tanggung, Alex bahkan meninggalkan gap yang lumayan jauh yakni 3 detik lebih dari Mattia Pasini yang berhasil merengkuh tangga podium kedua.

Pun begitu dengan jarak antara dirinya dengan rekan satu timnya sekaligus pemuncak klasemen sementara musim ini, Franco Morbidelli yang finish di posisi ke-6 berselisih 14 detik. Dengan 25 poin yang baru saja berhasil ia genggam, membuat nama Alex Marquez kini bertengger di posisi ketiga klasemen terpaut 20 angka saja dari Franco Morbidelli.

“Rasanya begitu menyenangkan jika berhasil merebut kemenangan, namun ini begitu spesial. Sama seperti kemenangan pertamaku di Jerez beberapa waktu yang lalu, last lap terasa begitu luar biasa. Aku bisa mendengar sorak-sorak para fans yang memberikan dukungan.” ucap Alex Marquez seperti dikutip dari motogp.com.

“Kemarin adalah kemenangan yang sangat penting bagi diriku di kejuaraan dunia Moto2. Sekarang aku harus mempertahankan momentum ini untuk balapan selanjutnya yang akan digelar di Assen. Franco jelas akan bangkit disana. Namun sebelum itu aku ingin menikmati kemenangan ini dengan sebuah pesta.” pungkasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.