Max Biaggi Rival Paling Berat Menurut Rossi

0

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama salah satu stasiun televisi swasta di Italia, pembalap tim Yamaha yakni Valentino Rossi diberikan pertanyaan mengenai siapa rival terberat di dalam karirnya. Alih-alih menjawab nama Jorge Lorenzo atau Marc Marquez, pembalap bernomor 46 tersebut justru menganggap Max Biaggi sebagai rival terberatnya.

“Siapa yang harus saya pilih diantara Lorenzo dan Marquez ? Untuk saat ini saya lebih memilih Lorenzo.” ujar Rossi yang disambut gelak tawa. “Namun bagaimanapun juga rival terberat dalam sepanjang karir saya adalah Max Biaggi, dia jauh lebih sulit dikalahkan ketimbang para pembalap Spanyol.”

Persaingan diantara kedua pembalap tersebut tentu akan selalu diingat di dalam memori penikmat balapan. Rivalitas Rossi dengan Biaggi mulai muncul saat keduanya bersaing di kelas GP500cc (MotoGP saat ini). Saat itu The Roman Emperor julukan bagi Biaggi, jelas merasa terganggu dengan hadirnya Rossi sebagai rookie di kelas tersebut.

Puncaknya terjadi di GP Jepang ketika Biaggi melakukan perlakuan kepada juniornya tersebut dengan memberikan sikutan. Akibatnya Rossi harus sedikit melebar hingga keluar lintasan. Beruntung, pembalap yang memiliki ciri khas warna kuning tersebut mampu kembali ke dalam lintasan sembari mengacungkan jari tengah kepada rivalnya tersebut.

Max Biaggi pun harus menerima dominasi dari rekan senegaranya tersebut tanpa pernah mencicipi gelar juara dunianya. Hingga pada musim 2005, ia pun berpindah ke ajang balap Superbike.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.