Max Biaggi: “Musuh Utama Valentino Rossi di Lintasan Bukan Vinales Ataupun Marquez”

0

Mantan rider MotoGP dan Superbike yakni Max Biaggi, menuturkan bahwa musuh utama dari bekas rival balapnya, Valentino Rossi, saat ini bukanlah Marc Marquez ataupun Maverick Vinales.

Pria yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-46 tahun tersebut menyebut hanya waktu yang bisa menghentikan performa Valentino Rossi di lintasan MotoGP.

“Rossi benar-benar hebat, namun saat ini dia tidak berada di level yang sama dengan musim-musim sebelumnya. Musuh utamanya bukanlah Vinales atau Marquez, tapi waktu.” ujar Biaggi sebagaimana dikutip dari gpone.com.

Biaggi menilai pergerakan dari rekan senegaranya tersebut tidaklah segarang dahulu, ketika keduanya masih saling berseteru. Usia Rossi yang sudah tidak lagi muda menjadi satu-satunya alasan mengapa pembalap berjuluk The Doctor tersebut kerap kalah bersaing.

“Tidak ada usia pasti untuk berhenti berkarir di dunia olahraga. Namun seiring berjalannya waktu anda akan semakin menua dan kehilangan respon maupun reflek terhadap semuanya. Terutama di ajang balap motor, kecepatan adalah hal terpenting. Kehilangan sepersekian detik saja menjadi sebuah bencana bagi seorang pembalap.” imbuhnya.

Kendati demikian, Biaggi tetap menaruh rasa hormat kepada pria yang pernah menyebut namanya sebagai rival terberat. Pemegang mahkota gelar juara dunia ajang WSBK tersebut merasa sosok Rossi masih menjadi favorit peraih gelar juara meski kemampuannya mulai melamban.

“Rossi beruntung, dia tidak pernah berhenti berusaha. Itu normal karena dia tidak kehilangan keberaniannya, hanya kurang dalam bereaksi. Oleh karena itulah segala cara dilakukannya seperti mengganti gaya balap.” tuntas pembalap yang tengah mempersiapkan tim di ajang Moto3 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.