Maverick Vinales : “Suzuki Belum Kompetitif di Trek Basah”

0

Pembalap andalan suzuki, Maverick Vinales gagal mendekati Lorenzo dalam memperebutkan posisi tiga klasemen MotoGP. Meski finish di posisi enam dalam race Sepang, namun Vinales masih merasa kecewa dengan hasil tersebut.

Pasalnya setingan Suzuki saat itu sangat mungkin untuk tampil prima jika kondisinya kering. Faktanya, Sepang diguyur hujan dan trek dalam keadaan basah saat balapan dilangsungkan.

“Posisi enam bukan jadi masalah. Hanya saja saya merasa kecewa dengan apa yang kami dapat. Jika treknya kering kami kompetitif namun saat lintasan basah kami punya kelemahan. Dan inilah hal positif yang harus diambil. Sekarang saatnya untuk memperbaiki kelemahan di atas lintasan basah”, papar Vinales.

Rider yang akan menaungi Tim Movistar Yamaha pada musim depan tersebut juga menambahkan bahwa kendala utama saat menghadapi trek basah adalah menemukan perangkat elektronik yang pas.

Meski demikian, pembalap kelahiran Spanyol tersebut secara overall mengakui kehebatan suzuki. Motor GSX-RR mengalami perkembangan pesat selama satu musim ini. “Empat kali podium dan satu kali kemenangan di Silverstone adalah bukti kemajuan pesat suzuki”, ungkapnya.

 

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.