Maverick Vinales Siap Tantang Valentino Rossi di Sirkuit Mugello, Italia

0

Pemenang GP Prancis yakni Maverick Vinales mengaku siap bertarung kembali dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi di sirkuit Mugello, Italia pada 4 Juni 2017 nanti.

Pembalap tim Yamaha Movistar tersebut memprediksi Rossi yang nanti berstatus sebagai pembalap tuan rumah akan melakukan aksi balas dendam, pasca kekalahan dramatis The Doctor pada balapan kemarin.

Sebelumnya Vinales sukses meraih kemenangan usai bertarung secara ketat dengan Rossi di lap terakhir sirkuit Le Mans, Prancis. Kesalahan yang dilakukan oleh Rossi di tikungan ke-6 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh dirinya dengan melakukan overtake guna kembali menjadi pemimpin lomba.

Perjuangan Vinales belum berakhir disitu saja, Rossi yang merasa memiliki kesempatan untuk menang berusaha mengejarnya. Namun ketika hendak memasuki tikungan ke-11, Rossi justru terjatuh setelah kehilangan kontrol atas roda belakangnya. Finish yang sudah ada di depan mata pun melayang.

“Saya paham karena balapan selanjutnya di Mugello akan sangat sulit karena Valentino begitu spesial disana. Namun saya tidak gentar, karakter Mugello sangat cocok dengan gaya balap saya dan juga bagus untuk Yamaha.” ungkap Vinales seperti dilansir dari Crash.

Selain prestasi Valentino Rossi yang menakjubkan di Mugello dengan raihan 13 podium selama berkarir, Vinales juga meyakini kegagalan Rossi di musim lalu akibat masalah teknis pada motornya akan semakin menambah motivasi pemilik nomor balap 46 tersebut untuk menggenggam kemenangan. Maklum saja, 8 tahun lamanya Rossi sudah tidak menang disana.

“Saya tidak ingin memiliki ekspektasi yang tinggi seperti pada saat race Jerez. Namun saya memiliki motor yang bagus jadi kita akan kembali bekerja keras di Mugello dan mencoba mendapatkan hasil terbaik.” tandas pemenang GP Qatar dan Austin.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.