Maverick Vinales: “Saya Tidak Bisa Menjelaskan Apa yang Terjadi Hingga Bisa Terjatuh”

0

Maverick Vinales datang ke sirkuit Assen, Belanda dengan tujuh poin memimpin klasemen, tetapi setelah terjatuh saat berusaha mengejar barisan pembalap di depan dari posisi lima. Gagal meraih poin, Vinales harus turun keposisi dua di geser oleh Dovizioso.

Balapan selanjutnya di Sachsenring juga tidak akan mudah, karena rival utamanya Marc Marquez memiliki rekor tujuh kali menang secara beruntun di sirkuit tersebut (2010-2016). Dan untuk itu, Maverick Vinales menyadari ia harus bekerja dan berusaha lebih baik lagi.

“Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi, karena tidak tahu mengapa bisa terjatuh. Saya telah melewati lintasan di Assen 2000 kali. Tapi hari ini adalah dimana saya harus mengalami nasib naas dan tejatuh,” ujar Vinales.

“Saya mendorong diri saya melebihi batas, mencoba untuk membawa Yamaha ke puncak. Dan saya berpikir akan mampu mengejar barisan pembalap di depan apabila tidak terjatuh karena mampu memacu kecepatan balap dengan sangat cepat,” jelasnya kepada motogp.com.

“Kami harus belajar dan melatih pada sesi kualifikasi setidaknya sebanyak enam atau lima kali. Saya menyadari bahwa kesalahan pada saat itu, bukan pada hari balapan di lakukan.”

“Saya merasa menyatu dengan motor pada saat balapan, saya coba mempertahankan kondisi ban agar bisa menyerang pada sisa sepuluh lap terakhir. Dari awal semuanya berjalan lancar dan saya mampu melibas lintasan dan melakukan yang terbaik.”

“Kecelakan ini sesuatu yang tidak bisa di jelaskan, kami hanya bisa belajar darinya. Saat ini saya dan tim akan fokus pada beberapa selanjutnya dan berharapa sesuatu yang lebih baik dan berbeda,” tutup Maverick Vinales.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.