Maverick Vinales, Rider Yang Harus di Waspadai Oleh Pedrosa

0

Meskipun tidak perlu menunggu lama, berkat podium pertama yang ia raih pada race utama di San Marino, Italia Dani Pedrosa kembali merebut posisi ke-4 klasemen sementara yang sempat dikudeta oleh Maverick Vinales.

Pujian dan decak kagum memang pantas diberikan kepada pembalap berdarah Spanyol yang berjuluk “The Top Gun” atas kemenangannya di Silverstone pada balapan seri ke-12 beberapa waktu lalu. Keputusan Yamaha menduetkan Vinales dengan Rossi di musim 2017 bukti bahwa pembalap ini akan memberikan warna baru pada MotoGP.

Peluang Vinales kembali merebut posisi 4 klasemen pada balapan di Aragon semakin terbuka lebar, karena ia akan mengawali balapan dari grid paling depan persis di belakang Marquez yang sukses mengamankan pole position.

Maka dari itu tanpa mengesampingkan duo rider Ducati Dovizioso dan Iannone, memang pantas apabila Maverick Vinales menjadi rider diurutan teratas yang harus diwaspadai Pedrosa apabila ia tidak ingin mengisi posisi paling dasar di lima besar klasemen usai balapan di Aragon kali ini.

Tapi kita juga tidak bisa menutup mata, bagaimana Pedrosa memberikan kejutan karena berhasil meraih podium pertama pada balapan minggu lalu di Italia. Hanya saja, kali ini Pedrosa kurang beruntung akan mengawali balapan dari posisi ke-7.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.