Raih 16 Poin di Australia, Peluang Vinelas Mengkudeta Lorenzo Kian Terbuka

0

Mengawali balapan dari posisi ke-13 di lintasan Philip Island, Australia 2016 Maverick Vinales sempat merasakan tidak pecaya diri dengan pemilihan ban depan pada tunggangannya. Namun setelah mampu menyalip dua rider yang bereda di depannya perlahan Vinales terus bergerak maju dengan mantap.

Memasuki separoh sesi balapan setelah sempat sesaat berjibaku dengan Rossi dan tertinggal, Vinales terus berjuang keras untuk menyalip rekan setimnya Aleix Espargaro sebelum akhirnya sukses meninggalkan Dovizioso dibelakangnya. Pada beberapa sisa lap Vinales hanya mampu bertahan di posisi ketiga tepat dibelakang Rossi yang tertinggal cutup jauh dari Crutchlow memimpin setelah Marquez terlempar keluar lintasan.

Maverick Vinales: “Pertarungan berat hari ini, tetapi saya yakin akan mampu meraih podium setelah berhasil meninggalkan Aleix dan Dovizioso. Hal tersebut membuat balapan kian terasa mulus dan semuanya terbayar setelah podium ketiga berhasil saya raih dan berbuah 16 poin.”

Kini Maverick Vinales mengisi posisi keempat di klasemen sementara MotoGP dengan total poin 181, selain punya peluang mengkudeta Lorenzo dari posisi 3 yang hanya terpaut 11 poin saja, Vinales pun semakin menjaga jarak dari Pedrosa yang harus absen di dua balapan terakhir akibat dibekap cedera.

Pertarungan selanjutnya di Sepang, Malaysia dan Valencia, Spanyol bisa saja merubah segalanya bagi rider yang musim depan akan mengisi Line-Up MotoGP 2017 bersama Rossi di Yamaha. Hanya mampu bertengger di posisi 12 pada akhir musim 2015 lalu, pencapaian Vinales musim ini sudah sangat membanggakan bagi Suzuki Ecstar yang kini masih dibelanya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.