Maverick Vinales: “Masih Banyak Ruang Yang Bisa Ditingkatkan Pada Motor Yamaha”

0

Pembalap baru milik tim Yamaha Movistar yakni Maverick Vinales mengaku puas dengan pencapaiannya dalam sesi tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail Qatar. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut melahap 60 putaran pada hari ketiga tes dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,330 detik.

Pria asal Spanyol itupun juga merasa bahwa tunggangannya YZR-M1 masih memiliki banyak ruang untuk ditingkatkan, terutama dalam hal elektronik.

“Saya benar-benar bahagia, kami membuat langkah lain diatas motor dan merasa nyaman. Bahkan pada kecepatan race itu membuat banyak orang di dalam garasi merasa senang.” ujar Vinales dikutip dari official MotoGP.

“Saya merasa bahwa kami masih bisa meningkatkan beberapa ruang terutama bagian elektronik dan mendapatkan beberapa detik lebih cepat. Kita belum berada pada limit sepeda motor, jadi kami merasa bisa untuk mendorong lebih hingga batas.”

Maverick Vinales memang kerap tampil cepat dalam sesi ujicoba yang sebelumnya telah digelar di Spanyol, Malaysia, Australia, dan yang terakhir ia menjadi pembalap tercepat sebanyak dua kali di sirkuit Qatar. Mantan pembalap Suzuki itu lantas sesumbar, jika balapan pertama nanti berjalan seperti ujicoba maka kemenangan akan diraih olehnya.

“Jika kita melakukan hal yang sama dalam balapan pertama nanti seperti tes ujicoba, maka kami bisa bertarung dan meraih kemenangan. Saya tidak hanya memiliki paket motor terbaik, namun saya juga merasa nyaman diatasnya.” papar Vinales.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.