Maverick Vinales: “Kemenangan Ini Seperti Meraih Podium Ketika di Kelas 125cc”

0

Pembalap muda potensial kelahiran Spanyol, Maverick Vinales mengaku lega dengan kemenangan dramatis yang berhasil ia raih pada gelaran balap seri kelima di MotoGP Le Mans, Perancis 2017.

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut juga menambahkan bahwa tidak mudah baginya untuk menjaga racing line dari kejaran pembalap kawakan sekaligus rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Beruntung baginya karena Rossi yang saat itu di belakangnya justru terjatuh hanya beberapa meter saja dari garis finish. Praktis Vinales bisa melenggang bebas dan meraih kemenangan ketiganya di musim ini.

“Ketika Valentino melakukan sebuah kesalahan kecil, saya mencoba untuk melakukan pengereman keras dan mengambil banyak resiko.”

“Beruntungnya saya memiliki motor yang bagus pada pegangan bagian depan. Ketika saya melewati garis finish itu rasanya sangat spesial, saya merasa kemenangan tersebut seperti podium ketika di kelas 125cc.” ujar Vinales dikutip dari crash.net.

Mantan rider Suzuki itupun juga mengakui akan sangat sulit untuk mengalahkan rekan satu timnya tersebut di lintasan Le Mans. Bahkan Vinales berniat melakukan overtake di tikungan terakhir andai Rossi tidak terjatuh.

“Saya tidak tahu jika Valentino juga telah melewati batasnya. Andai dia bisa bertahan saya berkata dalam hati ‘OK di tikungan akhir akan aku coba menyalipnya’, jadi saya sudah memperhitungkan segalanya. Saya berusaha mengerahkan 200% usaha untuk melepaskan diri dari kejarannya dan akhirnya mendapatkan kemenangan.”

“Senang rasanya karena sekali lagi saya kembali ke puncak klasemen MotoGP 2017, setelah dua perlombaan di Austin dan Jerez yang begitu mengecewakan.” tandas pembalap teranyar Yamaha ini.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.