Maverick Vinales Kembali Hadirkan Podium Bagi Suzuki

0

Pembalap suzuki ecstar, Maverick Vinales kembali menunjukkan level kompetitif yang maksimal dalam melakoni seri ke-15 MotoGP Jepang. Meski sempat mencetak waktu yang kurang baik di sesi kualifikasi namun the top gan (julukan Vinales) menjalani race dengan sangat baik.

Pembalap berdarah Spanyol tersebut bahkan sempat memperlihatkan pertunjukkan menarik saat saling overtaking dengan rekan setim, Aleix Espargaro. Di pertengahan balapan, Maverick mampu mengamankan posisi empat dan mengambil keuntungan usai Jorge Lorenzo terlempar ke luar lintasan.

Vinales  tetap mempertahankan posisi tiga tepat dibelakang Dovizioso hingga balapan usai. The Spaniard akhirnya mampu mengantongi 16 poin dan menggeser Pedrosa dari posisi empat klasemen sementara.

Usai menghadirkan podium perdana di Perancis dan satu kemenangan di Inggris, rider 21 tahun tersebut masih bisa memberikan kejutan bagi Suzuki. Tersisa tiga seri lagi dan Vinales tetap optimis untuk menampilkan yang terbaik dengan motor GSX-RR miliknya, termasuk memberikan hadiah perpisahan bagi tim suzuki ecstar.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.