MotoGP Austin: Maverick Vinales Ingin Jadi Pembalap Termuda Yamaha Yang Mencetak Hattrick

0

Pemuncak klasemen sementara MotoGP musim ini, Maverick Vinales, mengaku siap kembali bertarung dan meraih kemenangan di Austin, Amerika. Mengawali kompetisi musim 2017, mantan pembalap tim Suzuki tersebut dengan sempurna meraih dua kemenangan beruntun lewat race Qatar dan Argentina.

Hasil tersebut sekaligus mensejajarkan namanya dengan pencapaian yang pernah dilakukan oleh Wayne Rainey pada tahun 1990 silam, dan bergabung dengan rider tim Honda yakni Marc Marquez sebagai rider yang mampu memenangkan dua balapan pembuka dalam satu musim. Kini pembalap berjuluk Top Gun tersebut tengah membidik kemenangan ketiganya di Circuit Of The Americas pada akhir pekan nanti.

“Saya merasa sangat senang karena sebentar lagi kita akan tiba di perlombaan Austin, salah satu sirkuit yang saya sukai. Saya selalu kuat disana dan pernah meraih podium pertama di musim 2014 saat masih menjadi pembalap moto2. Layout sirkuit Austin juga sangat cocok dengan gaya balap saya.” kata Maverick Vinales.

Andai nanti Vinales mampu menaklukkan sirkuit Austin dan meraih podium pertama, maka dia akan menjadi pembalap kelima paling muda yang pernah memenangkan tiga balapan berturut-turut dan bergabung dengan Marc Marquez, Freddie Spencer, Casey Stoner, dan juga rekan satu timnya sendiri yakni Valentino Rossi. Selain itu ia juga bisa menjadi rider termuda pertama bagi tim Yamaha yang mampu mencetak hattrick.

“Saya sangat suka variasi tata letak sirkuit dengan berbagai elevasi, yang menambah semangat saya bersama Yamaha. Kita akan melihat bagaimana saya dan M1 mampu bekerja dengan baik di Austin, dan saya yakin menjalani balapan di akhir pekan dengan baik.” terang pembalap berusia 22 tahun tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.