Maverick Vinales Abaikan Raihan Mentereng Marc Marquez Di Sirkuit Austin

0

Pemuncak sementara klasemen MotoGP 2017 saat ini, Maverick Vinales mengaku tidak merasa gentar dengan rentetan jumlah kemenangan yang berhasil diraih oleh Marc Marquez dalam empat tahun terakhir.

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut merasa termotivasi untuk mengejar kemenangan ketiganya di musim ini setelah berhasil mengunci dua podium utama, race Argentina dan Qatar.

Kendati pencapaian Maverick Vinales di sirkuit Negeri Paman Sam tidak sebaik rival senegaranya, namun trek record mantan pembalap Suzuki tersebut terlihat cukup kuat. Tengok saja bagaimana Vinales mampu menjadi juara pertama di ajang Moto2 pada musim 2014.

Mentas di kelas MotoGP pada musim 2015, bersama Suzuki di tahun pertamanya ia berhasil finish kesembilan. Setahun kemudian dengan masih berada di tim yang sama, pembalap kelahiran kota Figueres Spanyol tersebut mampu menyentuh garis finish di posisi keempat.

“Saya selalu merasa kuat di sirkuit Austin karena layoutnya cocok dengan gaya balap saya. Motor Yamaha juga menurutku sangat bersahabat disini terutama dalam hal akselerasi, sehingga saya merasa optimis pada balapan nanti. Kami akan mengerahkan 100% kemampuan dan meraih kemenangan ketiga.” katanya.

Marc Marquez akan menjadi pembalap favorit disini, namun saya tidak peduli. Saya akan bersenang-senang dan berjuang pada kejuaraan kali ini. Jika kita tidak bisa meraih podium utama, maka saya harus sebisa mungkin finish di tempat kedua.” tukas Maverick Vinales.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.