Melempem Saat Ujicoba, Massimo: “Jangan Anggap Remeh Seorang Rossi”

0

Manajer tim Movistar Yamaha yakni Massimo Meregalli menyebutkan bahwa performa yang ditunjukkan oleh kedua pembalap Rossi-Vinales layaknya dua sisi koin yang berbeda. Maverick Vinales mampu tampil dominan semenjak diselenggarakannya sesi ujicoba, sementara Valentino Rossi harus berjuang dengan susah payah guna mengimbangi performa rekan satu timnya tersebut.

Namun, Maio sebutan bagi dirinya, langsung buru – buru membantah anggapan beberapa orang yang menyebutkan salah satu pembalapnya sudah tidak mampu untuk bersaing. Menurutnya, Rossi memang mudah merasakan kelelahan dikarenakan faktor usia. Namun jika dilihat dari kecepatannya, Rossi masih mampu menunjukkan tajinya.

“Dengan Vinales kami banyak–banyak melakukan simulasi balap, dimana pada paruh kedua balapan di musim lalu kami banyak menderita pada hal tersebut. Kemampuan yang telah ia tunjukkan berhasil menghapus keraguan di benak kami perihal masalah tersebut.” Seru Massimo dilansir dari GPone.

“Vinales menurut kami sangat mengesankan. Ia akan menjadi masalah satu–satunya bagi Marquez dalam balapan nanti.” imbuhnya.

“Sayangnya kami masih memiliki masalah mengenai frame sepeda motor. Di Philip Island kami berharap menemukan solusi tersebut namun sekali lagi kami harus menundanya hingga tes di sirkuit Losail Qatar.”

“Kami tidak terlalu khawatir dengan performa Rossi. Dia telah melakukan berbagai pengujian untuk menemukan solusi bagaimana sepeda motor Yamaha mampu menghemat grip ban belakang, namun pada akhirnya dia menyerah karena kelelahan. Itu memang faktor usianya.”

“Namun jangan pernah menganggap remeh seorang Valentino Rossi. Dia memang jarang sekali melakukan lap-lap tunggal meski mampu tampil cepat dalam sesi ujicoba. Namun dalam balapan dia mampu membalikkan keadaan.” pungkas petinggi Yamaha tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.