Masih Kesulitan Bersaing, Bradley Smith Ingin Coba Lagi Pada Tes Hari Ketiga

0

Pembalap tim KTM yakni Bradley Smith tampaknya masih mengalami kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lainnya. Hal tersebut terlihat dari catatan waktunya di hari kedua yang berada pada posisi buncit dengan raihan 1 menit 31,704 detik. Sementara rekan satu timnya, Pol Espargaro masih sedikit lebih baik dengan duduk di peringkat ke-19.

“Motor ini jelas sangat berbeda dengan motor yang pernah saya kendarai pada 3 musim sebelumnya. Dengan KTM anda harus lebih agresif, namun cukup aneh bila menerapkannya di sirkuit Philip Island. Anda harus cukup halus disini.” ungkap Smith.

Setelah menghabiskan empat musim di kelas MotoGP bersama tim Yamaha Tech3, Bradley serta Pol Espargaro harus memulai langkah lagi dari nol bersama tim KTM. “Kontrol pada gas sangat baik, anda bisa menyerang pembalap lain ketika memasuki tikungan. Namun disisi lain sangat menakutkan tampil disini. Tidak banyaknya sudut dimana anda dapat mencoba untuk mendorong motor tanpa berada pada kecepatan 180km/jam.”

“Kami masih akan terus melakukan pengujian karena ada sedikit komentar positif dari Pol mengenai sasis motor. Kami tahu kelemahan motor tersebut dan itu hal yang bagus. Kami juga merasa semakin dekat dengan pembalap terdepan bila dibandingkan dengan waktu pertama kali pengujian di Valencia tahun lalu. Masih ada hari ketiga dan aku akan mencobanya.” papar mantan pembalap kelas Moto2 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.