Masih Belum Sempurna, Dorna Tunda Keputusan Proyek Motor Listrik di MotoGP

0

Wacana tentang pengadaan motor listrik dalam kompetisi balap MotoGP sepertinya akan segera terealisasi dalam waktu dekat. Hal tersebut pernah diungkapkan oleh CEO Dorna Sports yakni Carmelo Ezpelata yang ingin memasukkan motor listrik di dalam kejuaraan.

Pengetesan motor listrik pun juga sudah dilakukan oleh mantan pembalap MotoGP yang juga sekarang menjabat dalam kabinet Dorna, Loris Capirossi, bebarengan dengan digelarnya event perlombaan Grand Prix seri Austin beberapa waktu lalu. Turut pula hadir Bos Dorna Carmelo Ezpelata, anaknya Carlos Ezpelata, dan beberapa manager senior lainnya.

“Kami akan segera mewujudkan kompetisi tersebut. Ini akan benar-benar menjadi balapan ramah lingkungan, namun bukan untuk kejuaraan dunia.” ungkap Carmelo Ezpelata seperti dimuat dalam media speedweek.

Pihak produsen pembuat motor listrik yakni Lightning Motorcycles mengklaim bahwa motor buatan mereka yang dilabeli nama LS-218 sanggup meraih top speed hingga 344 km / jam serta mengusung tenaga mesin hingga 240 hp.

Namun sebelum hal tersebut terwujud, pihak Dorna sendiri masih belum puas dengan kinerja motor tersebut. Kendati mampu melakukan wheelie dan manuver lain layaknya motor balap, motor yang identik dengan bentuk Ducati Panigale tersebut hanya sanggup melahap dua putaran saja.

“Hal ini masih belum cukup, batrei mulai melemah ketika motor baru melakukan dua setengah putaran. Produsen motor listrik ini harus segera berbenah jika mereka ingin masuk dalam proyek kami.”

“Secara keseluruhan Loris telah melakukan semua manuver dan tidak ada yang salah. Kami masih akan melakukan peninjauan kembali dan mulai memutuskan kedepannya.” pungkas orang nomer satu dalam kompetisi balap roda dua tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.