Bermasalah Pada Perutnya Tak Halangi Jonas Folger Raih Hasil Memuaskan di Argentina

0

Rookie MotoGP dari tim Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger, merasa senang dengan raihannya pada balapan di Qatar lalu. Padahal sehari sebelumnya kondisi fisik pembalap asal Jerman tersebut sempat dikhawatirkan. Folger mengalami masalah pada perutnya dan hampir saja batal mengikuti balapan.

“Ya, itu adalah hasil yang cukup baik. Pada awalnya saya merasa khawatir karena secara fisikku tidak oke. Perutku bermasalah dan aku merasa sangat kelelahan sebelum balapan. Namun ketika balapan dimulai, berkat obat yang diberikan oleh tim medis membuatku mampu beradaptasi dengan baik dan mampu memperbaiki performaku bila dibandingkan dengan race Qatar.” kata Jonas Folger.

“Namun aku sempat membuat beberapa kesalahan terutama di lap ketiga hingga berakibat kehilangan banyak posisi. Aku mencoba memperbaiki kecepatan dan melihat Petrucci sedang berjuang banyak dengan motornya. Cukup lama aku berada di belakangnya untuk menghemat grip ban dan ketika aku memiliki kesempatan untuk memacu motor maka kulakukan.” lanjutnya.

Mengawali balapan di posisi ke-11, Folger mampu bersaing dengan pembalap lainnya dan merebut finish ke-6 dibelakang rekan satu timnya sendiri yakni Johann Zarco meski terpaut 2 detik.

“Sayangnya kali ini Johann sangat cepat, seperti biasanya dia akan cepat pada hari perlombaan. Tetapi finish keenam aku sudah cukup merasa senang. Sulit untuk mengalahkan Johann dalam keadaan seperti itu. Aku hanya berharap ada saatnya nanti untuk menyalipnya.” pungkas pembalap jebolan Moto2 tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.