Marquez Tercepat Di Sesi Free Practice MotoGP Austin Amerika 2016

0

Sesi free practice (latihan bebas) yang biasa di gelar menjelang kualifikasi MotoGP telah berlangsung sebanyak dua kali, dan pembalap repsol Honda, Marc Marquez yang menjuarai sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina pekan lalu masih menguasai sirkuit. Marquez membalap dengan sangat baik dan impresif untuk meraih catatan waktu terbaik.

Hingga sesi FP (Free Practice) 2 selesai, The Baby Alien berada diurutan pertama dengan perolehan waktu 2m 04.034 detik. Marquez memang memiliki track record yang baik di sirkuit Austin, Amerika ini.

Circuit of the americas yang berlokasi di Austin, Texas identik dengan Marquez. Sejak 2013 Ia meraih kemenangan-kemenangan spektakuler bersama Honda disana. Marquez selalu tampil sebagai juara di Austin. Bintang Repsol Honda itu bahkan mencatat sejumlah rekor apik, di antaranya fastest lap, circuit record, hingga best pole dan podium pertama pada musim 2014. Bahkan musim 2015 lalu Ia sukses meraih kemenangan yang fantastis setelah berduel hebat dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Kini bukan hal yang mustahil bagi Marquez untuk mempertahankan gelar bintang disirkuit Austin ini. Apalagi sekarang pembalap repsol Honda tersebut berada di puncak klasemen dengan total 41 poin.

Meski demikian, Marquez harus berjuang keras dan menyesuaikan cara membalapnya dengan kondisi sirkuit dan juga perangkat-perangkat lain pada motornya dengan baik. Musim 2016 penuh dengan perubahan, sehingga catatan-catatan musim sebelumnya tak bisa dijadikan acuan utama, melainkan sebatas data pendukung.

Berdasarkan jadwal MotoGP 2016, bahwa balapan akan digelar pada 11 April 2016 dini hari (02.30 WIB). Akankah Marquez mampu mempertahankan gelar juaranya di sirkuit Austin ini? Semua bergantung pada banyak faktor, termasuk kerja sama yang baik bersama tim.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.