“Pesta Selesai, Kami Siap Kembali Ke Lintasan”, Kata Marquez

0

Gelar juara dunia takkan berpindah kemana-mana lagi. The Baby Alien sudah menguncinya dengan performa yang memukau di Motegi, akhir pekan lalu.

Namun, musim 2016 tentu belum selesai. Dengan tiga seri yang masih harus digarap termasuk di atas lintasan Phillip Island akhir pekan ini, segala persiapan tetap harus dimatangkan. Untuk menyambut salah satu trek favortinya, Marc Marquez segera mengakhiri euforia kemenangan yang pantas Ia rasakan diakhir musim ini.

Tahun lalu tribun kemenangan di Phillip Island menjadi milik Marquez usai menaklukkan Lorenzo di tikungan terakhir. Jika musim lalu rider repsol honda itu begitu kuat disana, tentu di seri ke-16 nanti Ia akan memberikan kekuatan yang sama atau bahkan lebih.

“Benar-benar menakjubkan. Sekarang saya merasa jauh lebih rileks dan lebih siap dan menjajal tiga trek yang tersisa”, ungkap Marquez dalam jumpa pers yang baru saja di gelar. Membalap tanpa beban yang cukup berat tentu akan memberikan nuansa yang berbeda bagi seorang Marc Marquez.

Apalagi di Phillip Island nanti rider Spanyol tersebut akan membalap bersama salah satu legenda MotoGP yang juga ikon repsol honda, Nicky Hayden. Kolaborasi mereka berdua kemungkinan akan memberikan kejutan bagi Honda, bagi para fans, dan pastinya bagi semua pecinta balapan kuda besi ini.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.