Marquez Senang Bisa Kembali Menjalin Hubungan Baik Dengan Rossi

0

Perhelatan ajang balapan Grand Prix Catalunya 2016 memang banyak menyajikan momentum yang beragam. Mulai dari meninggalnya pembalap Moto2 Luis Salom, jatuhnya Lorenzo, dan juga kemenangan fantastis dari The Doctor.

Pasca kematian Luis Salom, semua pembalap dari berbagaik kelas turut merasa kehilangan dan berada dalam keadaan yang diliputi oleh kedukaan mendalam. Usai balapan MotoGP misalnya, para rider melakukan selebrasi dengan membawa bendera dengan nomor 39 untuk mengenang kematian Salom.

Bahkan Rossi, Marquez dan juga Pedrosa memakai baju hitam dengan nomor 39 ketika berada di atas podium. Kondisi yang semacam ini seakan menghilangkan berbagai sentimen dan egoisme dari semua rider. Termasuk “konflik” antara Marquez dan Rossi.

Keduanya saling bersalaman usai balapan. Ini merupakan momentum yang sangat mengharukan karena sejak 2015 dan insiden Sepang keduanya tak pernah bertegur sapa ataupun bersalaman.

“Ini merupakan pekan yang sangat berat dan menyedihkan. Ketika semua rider mendedikasikan race kali ini untuk Luis Salom. Dan ya, salaman bersama Valentino adalah momen yang membuat kami kembali seperti keluarga di MotoGP ini. Saya sangat senang dengan hal itu”, ujar Marc Marquez

“Kejadian pekan ini benar-benar membuat segala sesuatu yang ada dalam dunia balap itu begitu kecil. Saya kira kita harus memiliki hubungan yang baik dan normal dengan semua pembalap”, pungkas Valentino Rossi.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.