Marquez Sebut Vinales Akan Merepotkan di Musim Depan

0

Musim depan persaingan di kelas MotoGP akan sulit untuk diprediksi pasca perpindahan sebagian pembalap ke tim yang baru. Jorge Lorenzo yang berlabuh ke Ducati, Maverick Vinales ke Yamaha, serta Andrea Iannone yang dikontrak oleh Suzuki.

Pada musim 2017 nanti Marquez selaku pemilik gelar juara dunia musim 2016 sekaligus sebagai juara bertahan telah memperhitungkan siapa saja yang akan menjadi pesaingnya dalam mempertahankan gelar juara dunia. Menurutnya, pembalap anyar milik tim Yamaha Maverick Vinales bakal menjadi musuh yang merepotkan selain Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo.

“Tentu saya akan memberikan nilai sembilan untuk Maverick setelah kita melihat bagaimana dia begitu cepat diatas motornya saat tes Valencia lalu.” ungkap Marc Marquez.

“Kami adalah rival semasa kecil. Dia pernah mengalahkanku begitu juga sebaliknya. Musim ini dia juga mengalahkanku saat di Silverstone, jadi itulah alasanku memberikannya nilai sembilan. Nilai yang sama untuk penampilanku di musim ini.”

Pembalap kelahiran Cervera itupun juga tidak lupa memberikan nilai untuk rival terdekatnya di musim 2016 Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo.

“Valentino masih menjadi pembalap yang cepat di musim depan, saya memberinya nilai delapan. Sedangkan untuk Lorenzo hanya tujuh saja sebab di musim depan adalah tahun untuk dia beradaptasi. Ducati berbeda dengan Yamaha.” papar The Baby Alien.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.