Ingin Juara di Catalunya, Marquez Harus Lupakan Kejadian Musim Lalu

0

Mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2016 seakan membuktikan Marquez telah melupakan kejadian pada musim 2015 lalu. Ia terjatuh pada saat coba menyalip Lorenzo diawal balapan, namun naas Marquez telat melakukan pengereman sehingga membuatnya harus tersungkur.

Lorenzo yang pada saat itu mengawali balapan dari posisi ke-empat berhasil memimpin saat race dimulai dan mampu mempertahankan posisi terdepan hingga balapan di Catalunya tersebut usai tanpa perlawanan yang berarti dari pembalap lainnya setelah Marc Marquez tersungkur.

Sementara Rossi mendapat podium kedua setelah berhasil menyalip Dovizioso yang juga tidak berhasil menyelesaikan balapan setelah terjatuh, dan hal tersebut memudahkan serta menguntungkan bagi Dani Pedrosa untuk meraih podium ketiga.

Saat ini Marquez hanya terpaut 10 poin dari Lorenzo dipuncak klasemen sementara. Apabila mampu keluar sebagai juara di Catalunya akan memangkas jarak dengannya dengan Lorenzo. Tentunya, peluang tersebut cukup besar karena Marquez akan mengawali balapan dari posisi terdepan di Catalunya kali ini.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.