Marquez dan Pedrosa Akan Absen di Sesi Uji Coba Jerez

0

Pembalap andalan tim Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa dipastikan akan absen dalam sesi tes lanjutan di sirkuit Jerez nanti. Kedua pembalap tersebut telah menyelesaikan pekerjaan mereka saat melakoni sesi uji coba di Valencia lalu. Hanya ada Hiroshi Aoyama dan Jack Miller dari pihak Honda yang akan tampil di Jerez.

Marquez dan Pedrosa akan mengisi liburan mengingat istirahat musim dingin telah dimulai. Test rider Honda yakni Hiroshi Aoyama dipastikan ikut full selama 3 hari ditemani oleh Jack Miller yang juga harus mengikuti tes agar dapat membangun kepercayaan diri bersama kepala kru barunya yakni Ramon Aurin serta dua insinyur elektronik Andy Griffiths dan Yoshihiko Ishimoto. Dalam tes MotoGP Jerez nanti Miller juga harus menguji mesin baru.

Tim Ducati juga mengalami hal yang serupa dengan absennya Lorenzo dan Dovizioso di Jerez. Namun mereka tidak perlu khawatir pasalnya test rider mereka Michele Pirro serta para rider tim satelit (Pramac, Aspar, dan Avintia) akan ikut ambil bagian selama 2 hari. Danilo Petrucci, rider yang berhak mendapatkan GP17 juga akan ikut untuk pertama kalinya.

Pabrikan lainnya seperti Aprilia, KTM, serta Suzuki juga akan ikut. Khusus untuk Suzuki hanya Andrea Iannone saja yang akan tampil sebab rookie Alex Rinz dipastikan menepi setelah mengalami cidera pada tulang belakangnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.