Marquez Bela Iannone Terkait Gaya Balap Agresif

0

Mantan pembalap Ducati Andrea Iannone banyak mendapatkan kritikan terkait gaya balapnya yang agresif. Di Musim 2016 terhitung sudah dua kali dia menyebabkan pembalap lain jatuh, diantaranya Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Belum lama ini Andrea Dovizioso juga secara terang-terangan memberikan kritik pedas kepada mantan rekan satu timnya di Ducati. Menurutnya, Iannone tidak pernah memiliki rasa hormat selama berada dalam satu tim. Pernyataan yang dilontarkan oleh Dovizioso mungkin saja terkait dengan kejadian saat dirinya ditabrak oleh Iannone.

Kala itu kedua pembalap tersebut saling bersaing untuk memperebutkan tempat kedua. Namun sayang akibat salah perhitungan, Iannone pun jatuh dan ikut menyeret Dovizioso. Beruntung Dovi masih sanggup memasuki garis finish dengan mendorong motornya.

Terkait banyaknya kritikan yang mampir kepada Andrea Iannone, pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez justru membela pemenang seri MotoGP Austria tersebut. Menurutnya balapan sekelas MotoGP membutuhkan figur pembalap agresif seperti Iannone. Serupa dengan jawaban dari manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio.

“Iannone adalah pembalap yang agresif, gaya balapnya mirip–mirip denganku karena kami berasal dari kelas yang sama. MotoGP perlu pembalap seperti dia karena dengan agresifnya balapan menjadi seru.” ucap Marquez kepada gpone.

“Di tes Valencia kemarin dia juga hanya tertinggal dua persepuluh detik dari saya. Persaingan di musim depan jelas akan bertambah seru dengan adanya dia di Suzuki, walaupun saya memperkirakan perebutan gelar masih menjadi milik Rossi, Vinales, dan saya sendiri.” terang Marquez.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.