Ikuti Marquez, Alvaro Bautista Jadikan MotoGP Argentina Sebagai Ajang Balas Dendam

0

Misi balas dendam tidak hanya menjadi milik Marc Marquez semata di MotoGP Argentina, namun rider tim Aspar Ducati Pull & Bear yakni Alvaro Bautista juga ingin melakukan hal yang serupa, pasca gagal mendulang poin satupun pada balapan pembuka di sirkuit Losail, Qatar.

Bautista harus menerima nasib “apes” lantaran tergelincir bersama dengan tunggangannya akibat kondisi lintasan yang licin dan lembab, saat tengah mempertahankan posisi keenam.

Tidak ingin terlarut dalam kegagalannya, mantan pembalap Aprilia itupun mencoba mengambil sisi positif dari kejadian yang telah menimpanya dan mengaku siap bertarung kembali dalam balapan putaran kedua. Musim ini merupakan tahun kedelapan bagi Bautista, oleh karena itu ia bertekad tampil habis-habisan demi mengamankan posisi klasemen lima besar.

“Setelah gagal menyelesaikan balapan pertama di Qatar, aku mencoba untuk mengambil sisi positifnya saja dan selanjutnya mengalihkan fokus untuk balapan ronde kedua di Argentina, dimana layout lintasan tersebut tidak terlalu sulit dan cocok untuk motor Ducati.” ungkap Alvaro Bautista.

“Secara fisik dan mental saya juga telah kembali terisi penuh, dan bersama tim ini saya sangat termotivasi. Tujuan kami masih tetap mengincar posisi lima besar klasemen. Walaupun sulit namun jika kita melihat kembali ke Qatar, meski terjatuh progres kami cukup dekat dengan pembalap top.” tegas mantan rider satelit Honda tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.