Marc VDS Bakal Depak Tito Rabat Jika Tampil Buruk di Musim 2017

0

Kabar mengejutkan kembali datang menghampiri salah satu pembalap dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Pembalap Tito Rabat dirumorkan tidak dapat meneruskan karirnya di kelas MotoGP di musim 2018 dan akan digantikan oleh salah satu pembalap dari kelas Moto2.

Kabar tersebut juga diperjelas oleh sang manajer tim yakni Michael Bartholomey yang secara terang–terangan menyatakan bahwa timnya telah menyiapkan Franco Morbideli untuk naik kelas di tahun depan. Pernyataan tersebut jelas bukan tanpa alasan jika melihat performa dari Tito Rabat sendiri andai kata masih dibawah ekspektasi.

“Memang benar bahwa kita semua telah melihat performa dari Tito masih kurang optimal. Namun kami juga telah berdiskusi untuk memutuskan memberi kesempatan kepada Titto.” ungkap Bartholomey dilansir dari speedweek.

“Namun jika pada pertengahan balap MotoGP 2017 dia tidak kunjung memperbaiki performanya, terpaksa kami segera mencari pengganti dirinya.”

“Franco bisa menjadi kandidat kami selanjutnya untuk tahun 2018 nanti. Dia telah menunjukkan talentanya dan tampil kuat sepanjang musim lalu.”

Tito Rabat berhasil meraih gelar juara dunia di tahun 2014 dan lantas naik ke kelas MotoGP. Namun sayang performanya selama dua musim tidak menunjukkan peningkatan. Rabat juga tidak mampu beradaptasi diatas tunggangannya dan terpaksa menutup musim di posisi ke 21. Hasil terbaiknya adalah finish kesembilan pada seri GP Argentina.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.