Marc Marquez: “Vinales Sangat Cepat, Namun Saya Merasa Lebih Baik Kali ini”

0

Rider tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez berhasil membuang ‘mimpi buruknya’ pada sesi latihan bebas pertama. Marquez yang dalam sesi ujicoba kemarin harus terjatuh hingga sebanyak tiga kali, kini ia mampu sedikit tersenyum setelah menempati urutan kedua catatan waktu.

Dua minggu yang lalu pembalap asal Spanyol tersebut hanya berada di tempat ke-11 setelah mengalami jungkir balik diatas motornya. Kini, meski terpaut 0,596 detik lebih lambat dari Maverick Vinales, The Baby Alien mulai merasa nyaman.

“Kami memulai latihan pertama ini dengan hasil yang lebih baik bila dibandingkan dengan tes ujicoba kemarin. Kami berhasil mengubah setup pada motor dan saya merasa lebih nyaman kali ini.” kata Marc Marquez dengan senyum sumringahnya.

Maverick Vinales sangat, sangat cepat. Namun oke kami lebih baik untuk saat ini jadi saya tetap merasa senang. Yang paling penting adalah bagaimana kita mampu membuat peningkatan setiap harinya.” lanjutnya.

Marquez juga mengakui bahwa dalam latihan kemarin, ia banyak mengorbankan beberapa kekuatan pengereman yang bertujuan agar Honda RC213V miliknya beserta mesin baru ‘Big-Bang” bisa lebih kompetitif di sirkuit Losail.

“Saya mencoba untuk mengorbankan sedikit titik pengereman dan sebaliknya menggunakan kecepatan corner. Namun itu cukup sulit ternyata, pasalnya mulai muncul masalah ketika keluar dari tikungan dan kami kehilangan terlalu banyak waktu serta akselerasi motor.” terang juara bertahan musim lalu.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.