Marc Marquez : Valentino Rossi Adalah Legenda MotoGP

0

Pembalap Repsol Honda sekaligus pemegang gelar juara dunia musim 2016 Marc Marquez mengaku takjub dalam 2 tahun kedepan masih bisa bertarung bersama seorang Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut pun mengatakan bahwa Valentino Rossi adalah seorang legenda dan tidak ada seorang pun yang mampu menggantikannya di dalam dunia balap.

Marc Marquez yang telah meraih 3 kali juara dunia dalam 4 musim karirnya di kelas premier juga enggan untuk disandingkan dengan sang idola. Ia memiliki pandangannya sendiri terkait nama besar pembalap di MotoGP.

“Warna merah adalah saya, begitu juga dengan motor Repsol. Setiap pembalap memiliki ciri khas warna masing–masing. Valentino adalah legenda dan akan selalu diingat sebagai pembalap terhebat sepanjang masa”, ungkap Marquez dilansir dari speedweek.

Dengan dominasi fans warna kuning di setiap tribun per tahunnya, MotoGP harus mengucapkan terima kasih kepada Valentino Rossi karena masih aktif bersaing di lintasan bahkan tak segan untuk berduel dengan pembalap-pembalap muda mengingat umurnya yang telah menginjak 37 tahun. Normalnya pembalap seusia Rossi sudah memilih untuk pensiun atau berkarir di kejuaraan lainnya.

Pujian juga mengalir dari Carlo Pernat, pengamat MotoGP sekaligus manajer Andrea Iannone. Menurutnya pembalap yang memiliki corak khas warna kuning tersebut ibarat ikon Ferrari merah di dalam balapan F1. Pernat juga menegaskan bahwa Rossi adalah bagian penting dari sejarah MotoGP.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.