Marc Marquez Tuntaskan Sesi Ujicoba Meski Alami Dislokasi Bahu

0

Kabar kurang mengenakkan datang dari kubu tim Repsol Honda. Salah satu pembalap andalannya yakni Marc Marquez harus mendapat kecelakaan saat melakoni sesi ujicoba privat di sirkuit Jerez.

Pemilik gelar juara dunia MotoGP tiga kali tersebut mengalami dislokasi pada bahu kanannya. Beruntung, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis ia diperbolehkan untuk melanjutkan sesi ujicoba hingga usai.

“Kemarin merupakan hari yang produktif bagi tim meski kami hanya memiliki dua hari waktu pengujian. Akan tetapi kita mampu untuk memaksimalkan waktu tersebut dan bekerja pada sepeda motor dengan baik.” ujar Marc Marquez dikutip lewat media Crash.

“Aku sempat jatuh ditikungan ketujuh dan mengalami dislokasi (terkilir) pada bahu kanan. Namun untungnya itu tidak terlalu menjadi masalah dan aku mampu menyelesaikan tes. Sekarang aku harus beristirahat kembali dan bersiap untuk tes berikutnya di Qatar.” imbuhnya.

Terganggu dengan hujan yang lebat, Tim Repsol Honda sendiri hanya mampu memaksimalkan ujicoba dalam dua dari tiga hari waktu yang telah ditetapkan. Honda terpaksa melakukan penambahan sesi ujicoba privat setelah menanggapi pernyataan dari kedua pembalapnya yang memberikan respon negatif setelah menemukan sejumlah masalah pada mesin baru tersebut.

Mesin Big-Bang milik Honda memang mampu memberikan solusi terhadap perilaku agresif RCV ketika keluar dari tikungan, namun disisi lain kinerja mesin tersebut masih belum selaras dengan piranti elektronik.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.