Marc Marquez Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia Sebanyak Mungkin Dalam Karirnya

0

Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez sekali lagi menegaskan bahwa nama rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales jelas akan menjadi musuh terbesarnya nanti saat balapan. Namun ia juga tidak ingin mengesampingkan pembalap lainnya seperti Valentino Rossi, rekan satu timnya sendiri Dani Pedrosa, serta jagoan baru tim Ducati Jorge Lorenzo.

“Empat pabrikan jelas sama kuatnya dan banyak pembalap yang kini telah meningkatkan level mereka ke tingkat tertinggi meski masih ada dua tes di depan. Aku rasa semua pembalap akan memiliki peluang yang sama, tetapi hal terpenting adalah akhir pertempuran untuk mendapatkan gelar juara dunia.” ujar Marc Marquez dilansir dari speedweek.

Semenjak berkarir dalam dunia balap profesional, pembalap yang akrab dengan sebutan The Baby Alien tersebut telah meraih lima kali gelar juara dunia. Rinciannya tiga kali gelar di kelas MotoGP, satu kali di kelas Moto2 dan Moto3. Total dari 72 balapan ia telah mendapatkan 51 podium dan 29 kemenangan.

Ketika diberikan pertanyaan perihal berapa gelar lagi yang ingin dia raih, dengan rasa optimis Marquez menyebutkan sebanyak mungkin dalam setiap tahunnya berkarir.

“Sebanyak mungkin ! aku ingin mencoba menang setiap tahunnya. Jika anda ingin hal tersebut maka yang harus anda lakukan adalah menjadi pembalap yang haus akan tekanan, maka itu adalah tujuan anda untuk memenangkan gelar.”

“Anda harus bekerja dengan sangat intensif jika ingin terlibat dalam perburuan gelar juara dunia. Jangan hanya terfokus pada konsentrasi saja karena ketika anda duduk diatas sepeda motor maka tidak hanya skill saja yang harus dimiliki, namun harus dibarengi dengan mental yang kuat.” papar pembalap bernomor 93 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.