Marc Marquez: “Saya Siap Untuk Bertarung Mempertahankan Gelar Juara Dunia di Musim 2017”

0

Sudah hampir lima bulan lamanya semenjak Marc Marquez meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Dan kurang dari dua minggu lagi, kompetisi ajang balap paling prestisius yakni MotoGP akan segera berlangsung diatas lintasan paling spektakuler yakni sirkuit Losail, Qatar. Lantas, apa saja persiapan rider tim Repsol Honda tersebut dalam mempertahankan gelarnya?

Dalam wawancara ekslusifnya bersama situs resmi MotoGP, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengaku siap 100% baik secara fisik maupun mentalnya. Marquez juga menyebutkan beberapa nama yang kiranya akan menjadi penjegal langkahnya dalam meraih kemenangan.

“Kami tiba di musim ini dengan hasil yang lebih baik bila dibandingkan tahun lalu, namun itu tidak berarti bahwa hasilnya akan lebih baik. Secara fisik saya siap 100% dan mental saya semakin termotivasi untuk mencoba bertarung sekali lagi, mempertahankan gelar juara dunia.” ujar Marc Marquez.

“Beberapa nama akan kembali menjadi rival saya seperti Valentino, Pedrosa, dan bertambah dengan Vinales. Untuk Lorenzo kita akan melihat apakah ia memiliki race yang baik untuk berjuang meraih podium.”

Pada musim lalu, muncul sembilan nama pemenang berbeda termasuk dirinya sendiri yang berhasil memenangkan lima balapan diantaranya MotoGP Argentina, Amerika, Jerman, Spanyol, dan Jepang. Namun, pembalap asal Cervera tersebut justru beranggapan bahwa di musim depan hanya ada 4 sampai 5 pembalap pemenang saja.

“Saya tidak berpikir akan ada sembilan nama pemenang yang berbeda di musim depan, mungkin hanya 4 atau lima pembalap saja. Hal tersebut tentu saja bergantung pada kondisi cuaca, seperti contoh di musim lalu sering terjadi hujan yang justru menguntungkan banyak pembalap. Kita lihat saja nanti.” pungkasnya.

 

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.