Marc Marquez Senang Kini Hanya Terpaut Empat Poin dari Valentino Rossi di Klasemen

0

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez kini hanya terpaut empat poin dari pemuncak sementara klasemen MotoGP 2017, Valentino Rossi. Posisi runner-up yang berhasil ia raih pada balapan hari Minggu kemaren memang tidak merubah peringkat di klasemen, namun memangkas jarak poinnya dengan Rossi secara signifikan.

“Pertama-tama saya sangat senang berhasil finish di tempat kedua karena biasanya lintasan Jerez adalah salah satu trek terberat dan tidak terlalu cocok dengan gaya balap saya,” kata Marquez, yang berada di urutan ketiga klasemen di bawah Vinales dan Rossi.

“Saya benar-benar berkonsentrasi dan bisa memacu motor hingga putaran terakhir, namun peluang paling aman adalah tempat kedua. Bagi saya ban belakang bekerja cukup baik: butuh waktu di dua atau tiga lap pertama untuk menyesuaikannya.”

“Berbeda dengan Dani Pedrosa merasa pas dengan kompon ban depan, saya sedikit bermasalah dengan ban depan yang terlalu lembut, karena gaya membalap yang cenderung memacu kecepatan secara maksimal sehingga saya sering melakukan hard braking,” sambung Marc Marquez.

“Saya telah memulai musim dengan baik, pada saat balapan di Qatar saya harus berjuang dengan kondisi fisik kurang mendukung serta pemilihan ban yang kurang tepat. Berlanjut ke Argentina, saya hanya terlalu percaya diri hingga melakukan kesalahan.”

“Namun pada balapan di Austin, Amerika saya benar-benar mampu tampil dengan cemerlang. Tidak hanya saya, Dani Pedrosa pun merasakan podium pertamanya musim ini karena berhasil meraih podium ketiga. Dan itu kerja sama yang baik secara keseluruhan tim di Honda.” ucap Marquez seperti yang dilansir crash.

“Kami berharap mampu menjaga dan mempertahankan ini semua. Kini saatnya berkonsentrasi dan fokus untuk menghadapi balapan di Le Mans, semoga saya dan tim bisa melanjutkan tren positif ini pada balapan selanjutnya,” tutup pembalap bernomor 93 ini sembari tersenyum.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.