Marc Marquez: “Selain Masalah Ban, Ada Hal Lain yang Membuat Saya Gagal di Qatar”

0

Saat menjadi brand ambasador peluncuran merek kaos Pull & Bear, pembalap andalan tim Repsol Honda yakni Marc Marquez berbicara banyak mengenai kiprahnya ketika melakoni balapan pembuka di sirkuit Losail Qatar. Marc Marquez yang meraih posisi keempat pada balapan tersebut mengaku belum mendapatkan kuda besi seperti yang ia impi-impikan.

“Sekarang saya belum memiliki motor yang benar-benar seperti diinginkan, ada hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi, meski kondisi motor sekarang juga tidak bisa dibilang buruk.” ungkap sang juara bertahan musim lalu.

“Saya pikir itu juga tergantung pada karakter masing-masing sirkuit dan kita harus memahaminya. Akan datang saatnya pada beberapa sirkuit dimana Honda akan bermain lebih baik bila dibandingkan tim lainnya. Saya berharap hal tersebut tiba lebih cepat.”

Selain tidak menyatunya karakter motor Honda dengan layout sirkuit, pembalap asal Cervera itupun juga melakukan kesalahan dalam memilih komposisi ban. Marc Marquez yang tadinya menggunakan ban berkompon Hard, namun pada akhirnya justru mengganti dengan ban medium.

“Ya, itu merupakan kesalahan saya. Ban hard mungkin bisa membawa kita ke podium, namun bisa juga beresiko terjatuh. Jika saya tetap bersikeras menggunakan ban keras, maka itu akan sulit. Oleh sebab itu saya memilih untuk bermain aman. Masih ada 17 balapan lagi dan Qatar merupakan trek dimana kami tidak memiliki kekuatan disini.”

Demi menjaga asa di musim ini, rider berjuluk The Baby Alien itu juga berharap mampu meraih podium utama di seri MotoGP Argentina layaknya musim lalu. Namun sebelum itu terjadi, ia harus mewaspadai langkah duo Yamaha yakni Vinales dan Rossi, serta rekan duetnya Dani Pedrosa.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.