Marc Marquez Sebut Ban Soft Michelin Jadi Penyebab Kekalahannya dari Dani Pedrosa

0

Dalam dua pertandingan terakhir Marc Marquez selalu kalah dari tandemnya di tim Repsol Honda yaitu Dani Pedrosa, hingga menyebabkan dirinya untuk pertama kali berada di bawah Pedrosa di klasemen sementara musim ini.

Sebagai juara bertahan musim lalu, Marc Marquez pun menjelaskan alasan dibalik performa impresif yang ditunjukkan oleh rekan satu timnya tersebut.

Seperti dilaporkan oleh motorsport.com, ban depan bertekstur lembut Michelin disertai gaya balap yang lebih halus menjadi penentu Dani Pedrosa mampu tampil positif sekaligus mempecundangi Marc Marquez. Meski demikian, Marquez menampik jika performa motor yang buruk juga menjadi faktor alasan ia gagal tampil seperti musim lalu.

“Sudah begitu jelas bahwa motor tidak jelek sama sekali dan di Jerez mungkin yang terbaik dari semua paket motor musim ini. Tapi di Le Mans kami menderita kembali bahkan melebihi Dani, yang disebabkan ban depan.” kata Marc Marquez.

“Ban depan soft dan juga gaya balap Dani lebih halus, sementara untuk saya pribadi lebih menekankan sisi pengereman serta mengambil keuntungannya. Jadi settingan motornya dan milik saya tidak ada hubungannya sama sekali.”

“Bagaimanapun saya jadi khawatir jika situasi seperti ini tidak berubah. Semoga saja ban depan keras yang akan digunakan di Mugello mampu mengembalikan kepercayaan diri saya untuk mencari limit motor.” tandas pemegang rekor juara dunia termuda MotoGP tersebut.

Saat ini Marc Marquez berada di urutan ke-4 klasemen MotoGP 2017 dengan mengantongi 58 poin. Dua kali DNF dalam dua pertandingan jelas merupakan kerugian besar yang ia terima sebagai seorang juara bertahan. Mau tidak mau Marquez harus segera bangkit di Mugello demi mereduksi defisit 10 angka dengan Dani Pedrosa.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.