Marc Marquez: “Saya dan Rossi Hanya Teman Dari Negara Yang Berbeda”

0

Saat menjadi bintang tamu dalam acara yang diselenggarakan oleh Honda dan Estrella Galicia, Marc Marquez memberikan jawaban dari beberapa pertanyaan yang mengarah kepada dirinya. Salah satunya adalah pertanyaan dari seorang penggemarnya yang ingin mengetahui bagaimana kondisi hubungannya dengan rider tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi.

Kembali ke musim 2015 yang lalu tepatnya di seri Sepang Malaysia, muncul sebuah perseturuan yang kini justru menjadi bagian dari sejarah olahraga balap roda dua tersebut dengan nama Sepang Clash. Valentino Rossi yang tengah berjuang memperebutkan gelar kesepuluhnya mendadak terganggu dengan gerak-gerik dari rider Honda, Marc Marquez.

Manuver saling salip menyalip pun terjadi diantara mereka berdua. Rossi yang merasa terganggu sudah memperingatkan Marquez, namun The Baby Alien berkilah bahwa gerakannya sama sekali tidak ada maksud untuk mengganggu Rossi. Tak pelak keduanya pun bersenggolan hingga mengakibatkan Marc Marquez terjungkal dan memilih untuk tidak menyelesaikan balapan.

Atas kejadian tersebut, Valentino Rossi pun diganjar pengurangan point dan harus memulai dari posisi belakang pada seri final Grand Prix Valencia. Keputusan tersebut membuat The Doctor gagal meraih mahkota gelar juara dunia dan hanya berhak menyandang predikat runner up.

Kini, setelah 2 musim berjalan keduanya pun sudah kembali saling bertegur sapa maupun bersalaman. Namun Marc Marquez menganggap hubungannya saat ini hanya sekedar profesionalitas semata.

“Perseturuan tersebut mungkin sedikit istimewa. Ada sisi positifnya dimana anda harus belajar lebih dalam mengenai suatu hubungan terutama pertemanan. Kini aku dan Valentino hanya sebatas teman dari negara lain. Kami lebih profesional dan masih menyapa satu sama lain.” ungkap pembalap yang terjatuh di seri Argentina tersebut.

“Kita memang tidak bisa melupakan peristiwa tersebut. Namun kami tetaplah lawan dilintasan dan yang jelas akan terus bersaing. Valentino masih menjadi icon balap roda dua (MotoGP) dan dia adalah salah satu pembalap yang masih bisa dijadikan sebagai referensi.” tutup Marc Marquez.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.