Marc Marquez Punya Strategi Khusus Kalahkan Duo Yamaha Di Austin

0

Juara Bertahan musim lalu yaitu Marc Marquez berhasil mencetak pole position pada sesi kualifikasi sirkuit Austin, Texas. Pembalap tim Repsol Honda tersebut mencatatkan waktu terbaik 2 menit 02,741 detik, sekaligus mengklaim pole kelima yang sukses ia raih secara beruntun semenjak musim 2013 silam.

Semenjak dimulainya sesi latihan bebas, Marc Marquez harus bersaing secara ketat dengan rival senegaranya yakni Maverick Vinales. Kedua pembalap muda berbakat tersebut saling silih berganti mencetak waktu tercepat. Namun berkat pengalamannya, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sukses merebut tempat pertama di menit-menit akhir kualifikasi.

“Hari ini menjadi hari yang baik bagi kami karena pada sesi sebelumnya banyak berjuang dengan kurangnya feeling pada bagian depan motor. Aku juga mengalami dua kecelakaan dan itu terlihat tidak bagus sama sekali. Kecelakaan pertama memang murni kesalahanku, namun kecelakaan kedua benar-benar aneh.” ucap Marc Marquez seperti dilansir dari MotoGP.com

“Aku juga mencoba dua motor dengan settingan yang berbeda dan dalam hati aku berkata ‘oke, yang ini untuk saya !’. Dan di FP4 akhirnya aku memiliki ritme yang bagus dengan menggunakan ban bekas. Sesi pemanasan nantinya akan berperan besar dalam menentukan ban tipe apa yang akan kita gunakan pada perlombaan.”

“Yamaha juga sangat cepat disirkuit ini terlebih ketika mereka menggunakan ban baru. Namun aku tidak ingin kalah pada perlombaan nanti, aku sudah memiliki strategi untuk tampil lebih baik dan mari kita lihat apakah aku mampu memimpin jalannya perlombaan.” tandas juara dunia termuda tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.