Marc Marquez : “Podium Qatar Adalah Syarat Minimum Untuk Pertahankan Gelar”

0

Pembalap juara dunia MotoGP Marc Marquez telah menetapkan pandangannya pada balapan awal nanti. Jagoan tim Repsol Honda tersebut mengakui jika sirkuit Losail memang tidak cocok dengan karakter sepeda motor Honda. Kendati demikian, sang juara bertahan mengatakan bahwa podium adalah syarat minimun bila ia ingin mempertahankan gelar.

Dalam sesi ujicoba di sirkuit yang sama, Marc Marquez hanya mampu berada diurutan ke-11 jika total catatan waktunya digabung. Namun, ia merasa yakin dengan kemampuan RC213V akan mampu membawanya meraih podium.

“Perlombaan pertama nanti di musim ini selalu menjadi hal yang khusus, karena biasanya anda akan merasa sedikit gugup dari biasanya.” kata Marquez seperti dilaporkan oleh media Crash.

Sirkuit Qatar juga merupakan salah satu lintasan paling unik dalam kalender karena diadakan pada malam hari. Selain itu yang menjadi pertimbangan untuk para pembalap adalah trek yang penuh dengan pasir, hal tersebut dapat membuat permukaan aspal menjadi licin setelah anda keluar dari tikungan.” imbuhnya.

“Selain itu anda juga harus memiliki pengereman yang mumpuni karena ada tiga titik area yang butuh penekanan, dan juga motor harus stabil. Mungkin itu adalah salah satu lintasan yang tidak cocok dengan gayaku, namun aku menyukainya. Kami telah bekerja dengan keras selama tes pramusim untuk menemukan ritme balap serta setup dasar yang baik untuk semua sirkuit.” pungkas pembalap bernomor 93 tersebut.

Kemenangan terakhir The Babby Alien di Qatar terjadi pada musim 2014 silam, selanjutnya di musim 2013 dan 2016 ia hanya meraih podium ketiga.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.