Marc Marquez Paparkan Mesin dan Sasis Baru Honda

0

Dalam uji coba Valencia selama dua hari, semua pabrikan dan tim MotoGP melakukan eksperimen atas berbagai komponen motor baik yang sudah digunakan maupun yang akan dipakai pada musim mendatang. Honda sebagai pabrikan nomor satu musim ini, telah menguji mesin yang akan mereka pakai pada tahun 2017 nanti.

Mesin terbaru honda digunakan pada motor Marc Marquez dalam sesi latihan Valencia hari kedua. Meski belum menemukan perbedaan yang signifikan, namun mesin baru tersebut memiliki banyak grip dan mudah dikendalikan.

“Ada banyak hal yang kami coba, termasuk mesin. Dibandingkan mesin 2016, mesin yang kami pakai saat sesi latihan di Valencia memiliki banyak grip, mudah dalam kontrol gas akan tetapi masih kurang dalam akselerasi”, ungkap Marquez.

Juara dunia 2016 itu pun menambahkan bahwa masih banyak yang perlu dikerjakan. “Ini adalah mesin yang berbeda, begitu juga elektroniknya. Kami perlu menyesuaikan banyak hal”, Jelas Marquez.

Dalam uji coba di Valencia, Marquez menutup pengujian dengan keluar sebagai runner up. Catatan waktu The Baby Alien masih di bawah Maverik Vinales, yang tampil impresif dalam debut pertamanya bersama yamaha.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.