Marc Marquez Akhirnya Memperpanjang Kontrak Dengan Honda Hingga 2018

0

Sesuatu yang ditunggu-tunggu dari Marc Marquez akhirnya terwujud sudah. Setelah Dani Pedrosa memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Honda hingga 2018 nanti, kini Marquez telah memberikan sinyal positif terkait kontrak dirinya bersama tim Repsol Honda tersebut.

Sebelumnya memang telah diprediksi oleh banyak pihak bahwa pembalap Spanyol berusia 23 tahun tersebut akan tetap bersama pabrikan HRC. Sebab baik Marquez maupun tim repsol masih sama-sama memiliki visi yang harus diwujudkan.

Lewat jumpa pers di Catalunya, Marquez bersama Honda resmi mengumumkan perpanjangan kontrak mereka hingga 2018 mendatang. “Saya sangat senang bisa memutuskan hal yang sangat krusial ditempat yang penuh dengan kenangan seperti Catalunya ini. Kami bersama HRC memiliki hubungan yang sangat kuat, dan saya tetap ingin melanjutkan untuk menjadi bagian dari tim repsol honda”, ujar Marc Marquez dilansir dari berita MotoGP Crash.

Marquez memang sangat istimewa bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Selain dirinya yang masih mudah dengan skill membalap yang unik, Marquez juga menjadi salah rider yang membawa honda menjadi pabrikan papan atas yang kuat. Sejak bergabung pada tahun 2013, Marquez langsung meraih juara dunia bahkan ditahun keduanya pun dia mampu mempertahakan prestasi tersebut.

Hal ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi tim repsol honda. Sebab diusianya yang masih sangat muda, Marquez tentu masih  memiliki motivasi yang sangat besar untuk kembali menjadi juara MotoGP dalam rentang waktu hingga 2018 nanti.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.