Marc Marquez Komentari Performa Buruk Tim Honda di Ajang Formula One

0

Kedigdayaan produsen Honda di ajang balap roda dua MotoGP bisa dibilang sangatlah superior. Berbagai macam gelar juara dunia mulai dari pembalap, tim, hingga konstruktor pernah mereka menangkan.

Terlebih musim lalu kombinasi Marc Marquez dengan tim Repsol Honda mampu memberikan kembali angin segar pasca kekalahan dari rival mereka, Yamaha Movistar di tahun 2015.

Lalu bagaimana dengan keadaan Honda di ajang balap roda empat Formula one? Prestasi tim McLaren Honda di musim ini begitu bertolak belakang dengan pencapaian Honda MotoGP.

Bahkan rider andalan mereka yakni Fernando Alonso mengancam akan hengkang jika tidak ada solusi atas berbagai permasalahan yang menerpa timnya di awal musim ini.

Alonso bahkan baru-baru ini memutuskan untuk absen pada gelaran event Grand Prix Monacon dan memilih untuk berpartisipasi dalam ajang balap Indianapolis 500.

Hal tersebut tentu membuat Marc Marquez turut berkomentar perihal ketimpangan prestasi yang dialami oleh tim balap Honda di ajang F1. Pembalap asal Spanyol tersebut menyebut memang adakalanya tim akan mengalami pasang surut keadaan.

“Saya pikir semua orang jelas terkejut dengan keadaan Honda di F1. Kadang-kadang memang begitu, kondisi seperti ini bisa terjadi pada siapapun ketika anda memulai satu proyek dan tidak kunjung membaik.” ucap Marc Marquez seperti dilansir dari tuttomotoriweb.

“Saya juga bisa merasakan apa yang Alonso rasakan karena bagaimanapun juga kita adalah keluarga Honda. Di MotoGP Honda bekerja sangat baik terutama masalah gelar juara dunia. Saya mendoakan yang terbaik bagi Alonso dan tim Honda F1.” tuntas pembalap yang terkenal akan gaya balap agresifnya tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.